Perbandingan Model Pembelajaran Daring Dan Tatap Muka Penjaskes Mts Darussa’adah Pada Masa Pandemi Tahun Ajaran 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.53863/mor.v1i01.128Keywords:
daring, pembelajaran , pandemi , tatap muka, model ., daring, pembelajaran, pandemi, tatap muka, model, Perbandingan Model Pembelajaran Daring Dan Tatap Muka Penjaskes MTs Darussa’adah Pada Masa Pandemi Tahun Ajaran 2019/2020Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perbandingan model pembelajaran daring dan tatap muka dalam pembelajaran penjasorkes dimasa pendemi covid 19. Pembelajaran merupakan suatu proses yang panjang agar mencapai hasil yang lebih. Dalam masa ini pemerintah memberikan kebijakan agar semua siswa melakukan pembelajaran daring, hal ini diterapkan guna meminimalisir penyebaran covid 19 di Mts Darussa’adah.
Penelitian perbandingan model pembelajaran daring dan tatap muka ini menggunakan metode dengan penelitian tes. Penelitian yang dilakukan terhadap variabel membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain dengan jumlah sampel 30 anak. Penentuan sampel tersebut dilakukan dengan random sampling. Teknik pengumpungan data dilakukan dengan angket , wawancara dan perbandingan. Data analisi secara deskriptif kuantitatif .
Hasil penelitian disimpulkan bahwa , 1)Pembelajaran daring kategori tinggi dengan prosentase 26,10 %, 2) Pembelajaran tatap muka kategori tinggi dengan prosentase 52,20 % . Dari data yang diperoleh proses pembelajaran tatap muka lebih tinggi prosentase nya dibanding pembelajaran daring.
Kata kunci : daring, pembelajaran , pandemi , tatap muka, model .
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal