Stimulasi Kemampuan Nilai Agama Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.53863/sti.v1i2.205Abstract
Pandemi corona virus disease 19(Covid-19) merubah proses pembelajaran yang awalnya dilaksanakan secara luring bergeser menjadi daring. Penelitian ini mendeskripsikan pelaksanaan stimulasi aspek nilai agama moral terhadap anak usia 5-6 tahun melalui pembelajaran daring. Jenis penelitiankualitatif dengan pendekatan deskriptif, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terhadap 2 guru dan 5 orang tua murid melalui whatsapp.Proses analisis melalui empat tahap yaitu reduksi data, display data, kesimpulan, serta verifikasi data. Hasil penelitan menunjukan stimulasi aspek nilai agama moral tetap dilaksanakan melalui pembelajaran secara daring melaluiwhatsapp group dan terdapat problematika dalam pelaksanaan pembelajaran yaitu terkait masalah kuota internetdan proses penilaian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal