Penggunaan Media Boneka Tangan melalui Kegiatan Bercerita untuk Meningkatkan Keterampilah Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun.

Authors

  • Uswatun khasanah UMNU Kebumen
  • Tijas Asih Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kebumen

DOI:

https://doi.org/10.53863/sti.v1i2.162

Keywords:

media boneka tangan, metode bercerita, keterampilan bahasa

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penggunaan media boneka tangan melalui kegiatan bercerita untuk meningkatkan keterampilan bahasa pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif dilakukan selama 2 siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Subjek penelitian ini adalah anak didik TK Tlaga Arif usia 5-6 tahun yang berjumlah 10 anak. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media boneka tangan melalui kegiatan bercerita dapat meningkatkan keterampilan bahasa pada anak usia 5-6 tahun di TK Tlaga Arif.

Downloads

Published

2021-10-15

How to Cite

khasanah, U., & Tijas Asih. (2021). Penggunaan Media Boneka Tangan melalui Kegiatan Bercerita untuk Meningkatkan Keterampilah Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun. STIMULUS: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 63–69. https://doi.org/10.53863/sti.v1i2.162

Issue

Section

Articles