Efektivitas Company Profil Sebagai Sarana Promosi di Sosial Media Instagram (Studi Kasus LKP Indo Jaya Kebumen)

Authors

  • M Fahmi Zulfa Fahmi Teknik Informatika Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama Kebumen

DOI:

https://doi.org/10.53863/juristik.v2i2.514

Keywords:

Efektivitas, Company Profile, Sosial Media Instagram, Sarana Promosi

Abstract

Semua perusahaan selalu menginginkan terciptanya komunikasi dua arah yang efektif dan efisien. Komunikasi antara perusahaan dengan konsumen mereka lakukan dengan memperhatikan sarana dan media yang dimanfaatkan. Penentuan dan pemilihan media serta bahan promosi menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena menentukan efektivitas dari informasi yang disampaikan. Hal ini sesuai dengan apa yang dilakukan oleh LKP Indo Jaya Kebumen, melalui media sosialnya mereka menjalin komunikasi positif dengan company profil mereka. Tujuan yang diinginkan selama penelitian ini berlangsung yaitu ingin mengatahui efektivitas dari pemanfaatan company profil di Instagram milik LKP Indo Jaya Kebumen sebagai sarana promosi perusahaan. Penelitian ini memanfaatkan metode kuantitatif-deskriptif dengan penelitian survey kepada perusahaan maupun mengobservasi serta menggali informasi kepada beberapa sampel penelitian. Secara hasil penelitian menyatakan bahwa pemanfaatan compaay profil di LKP Indo Jaya Kebumen mampu menjangkau konsumen secara luas dan memudahkan konsumen dalam memahami profil bisnis serta berbagai produk yang diperjual belikan. Untuk itu efektif dalam media promosi perusahaan. Penelitian ini penting untuk dilakukan karena bisa menjadi sumber informasi untuk memanfaatkan company profil bagi para pemilik usaha untuk disampaikan dalam media Instagram sebagai sarana mempromosikan perusahaan maupun promosi produk maupun layanan dalam jangkauan yang lebih luas.

Published

2021-12-13

How to Cite

Fahmi, M. F. Z. (2021). Efektivitas Company Profil Sebagai Sarana Promosi di Sosial Media Instagram (Studi Kasus LKP Indo Jaya Kebumen). JURISTIK (Jurnal Riset Teknologi Informasi Dan Komputer), 2(2), 1–6. https://doi.org/10.53863/juristik.v2i2.514